Home » » BAGAIMANA DOA GERHANA MATAHARI UNTUK IBU HAMIL

BAGAIMANA DOA GERHANA MATAHARI UNTUK IBU HAMIL

Do'a dan Dzikir 24 Jam - Islam mengajarkan untuk selalu mengingat Allah SWT dalam keadaan apapun. Rasulllah SAW mengajarkan beragam doa untuk situasi-siatuasi khusus.

Gerhana Matahari merupakan enomena alam yang dikehenaki Allah SWT. Ia tidak terjadi setiap hari namun ia berjalan dan berlaku sesuai dengan hukum alam yang merupakan salah satu fenomena yang diciptakan Allah SWT.

صورة من: أملي الجنة
BAGAIMANA DOA GERHANA MATAHARI UNTUK IBU HAMIL

Adapun doa dan dzikir saat terjadinya gerhana adalah bacaan tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir. Adapun bacaan khusus untuk ibu hamil saat terjadinya gerhana maka itu tidak ditemukan dalil yang khusus membicarakan ini.

Dengan ini para ibu yang hamil juga boleh melapalkan dzikir-dzikir seperti dzikir-dzikir tadi saat terjadinya gerhana matahari.

Adapun pertanyaan yang ada pada judul ini disinyalir dimotivasi karena ada kekhawatiran dari para ibu, mereka khawatir terjadinya gerhana matahari ini akan memberikan pengaruh buruk kepada janin yang sedang dikandungnya.

Maka dalam tulisan ini kami meneekankan untuk selalu memohon kepada Allah SWT kebaikan dari apapun yang terjadi pada alam semesta yang diciptakan Allah SWT dengan ilmu dan hikmahnya.

Maka dengan ini saat terjadi gerhana matahari bacalah tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir. Seperti dzikir-dzikir berikut ini;

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ، سُبْحَانَ اللَّهِ العَظيمِ
سُبْحانَ اللَّهِ، والحمد لله، ولا إله إلا الله، وَاللَّهُ أَكْبَرُ
سبحانَ اللَّهِ عَدَدَ خَلْقِهِ، سُبْحانَ الله رضى نفسه، سبحان الله زنة عرشه، سبحان اللَّهِ مِدَادَ كَلِماتِهِ
لا إله إلا الله وحده لا شَريكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ على كُلّ شئ قَدِيرٌ
 
Demikian bacaan dzikir yang dibaca saat terjadi gerhana matahari. Semoga ini bermanfaat. Amin

0 komentar:

Post a Comment