Home » » Doa Saat Anda Dalam Keadaan Susah

Doa Saat Anda Dalam Keadaan Susah

Setiap anda ditanya dan diminta, "Mana THRnya ...?" Anda malah mengeluh, dan menyatakana, "Jangankan THR, lagi sepi sekarang." Bila demikian keadaan anda maka perlu membaca Doa Saat Anda Dalam Keadaan Susah ini.

Kami melihat-lihat kitab karangan Imam Nawawi dari Damaskus yang berjudul Al-Adzkar, maklum kami pun sedang dalam kesusahan, orang lain sudah bisa menyumbang Ambulan lengkap dengan rumah sakitnya sementara kami masih begini-begini saja.

Anda mau mencoba mengamallaka doa ini? Silahkan bersama-sama. Kami punya keinginan blog ini pengunjungnya jutaan orang agar kemungkinan klik iklannya besar. Bila demikian untuk membangun masjid sangat mudah.

Ini dia doanya:


بِسمِ اللهِ عَلىَ نَفْسِيْ وَمَالِيْوَدِيْنِيْ 

اَللّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، 

وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ 

حَتَّى لاَ أُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ 

وَلاَ تَأْخِيْرَ مََا عَجَّلْتَ.

Bagus sekali doa ini, coba saja anda lantunkan. Kata-katanya mudah dan sudah familiar. Ini adalah doa bagi anda yang sedang dalam kesusahan, rumah belum punya, anak belum punya, hutang banyak, tagihan banyak, atau usaha sedang sepi malah pailit, pokoknya untuk segala kesusahan bagus ini.

Coba kita perhatikan terjemahnya:
Dengan menyebut nama Allah atas agama, diri, dan hartaku. Ya Allah, jadikanlah aku merasa rido atas ketetapanMu, dan berkahilah aku terhadap ketentuanMu atas diriku, sehingga aku tidak menyukai cepatnya yang engkau akhirkan, tidak pula lambatnya yang engkau percepat.
Dalam doa anda ini sekaligus diajarkan etika kepada Allah SWT. Dialah yang Maha Mengetahui kebutuhan anda dan apa yang terbaik bagi anda termasuk dalam menganugerahkan sesuatu seperti menjawab doa anda.

Dialah yang ditangnnya semua kerajaan dan semua persoalan tertumpu padaNya. Ini adalah solusi paling awal dan yang paling akhir. Dialah tempat anda menyandarkan diri dengan sepenuh hati. Maka di sini tidak ada tempat lagi untuk keraguan. Ini urusan iman, kawan!

Tentang doa ini, Imam Nawawi menyebutkan bahwa haditsnya lemah. Apa yang menjadikannya lemah? Dikatakan dalam riwayat tersebut ada sanad dengan nama 'Isa bin Maymun Al-Wasithi. Anda bisa membaca biografinya dalam kitab-kitab tentang para tokoh.

Namun doa ini masih bisa diamalkan. Silahkan mencobanya. Kami selaku admin mendoakan anda dari tempat kami. Dan anda pun mesti mendoakan kami, Sarip Hidayat dan kawan-kawan di Pesantren Najatain Cidaun Cianjur Jawa Barat Indonesia. Semoga kami bisa lepas dari kesusahan baik materil maupun moril.

0 komentar:

Post a Comment